Undana- Mitra Pendukung Teken MoU

  • Sukseskan UTBK LPMPT

Untuk menyukseskan Ujian Tulis Berbasi Kompetensi (UTBK), Lembaga Penyelenggara Masuk Perguruan Tinggi (LPMPT), maka Universitas Nusa Cendana (Undana) dan mitra pendukung menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang Aula, Rektorat Undana Penfui, Selasa (5/3).

Sembilan mitra yang melakuka kerjasama dengan Undana yakni Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Politeknik Negeri Kupang, SMKN 1 Kupang, SMKN 2 Kupang, SMAN 3 Kupang, SMKN 4 Kupang, SMKN5 Kupang, SMKN 6 Kupang, SMK Kristen Giovani Kupang. Penandatanganan MoU dilakukan setiap pimpinan sekolah dan pihak Undana diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.drh. Maxs U. E. Sanam. M.Sc dan disaksikan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Maxs Sanam mengatakan, penandatanganan MoU sebagai salah satu bentuk sikap Undana terhadap perubahan revolusi industri 4.0, terutama dalam bidang pendidikan. Ia menyebut, sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini berbeda karena para calon mahasiswa harus melalui LPMPT. Karena itu, para calon mahasiswa harus mengikuti UTBK guna mendapat nilai, kemudian nilai itu digunakan untuk mendaftar di PTN. Kemudian, hasil kelulusan akan ditentukan oleh Undana, sesuai dengan standar nilai yang ditetapkan.

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan UTBK, kata dia, pihak sekolah pun harus menyediakan tenaga server yang paham tentang komputer, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pada kesempatan itu, Plt. Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Undana itu pun mengapresiasi kehadiran para mitra guna mendukung kelancaran UTBK. Pihaknya  berjanji akan menyurati sekolah-sekolah guna mengumpulkan kembali para admin server guna melakukan uji coba pada tanggal 9 Maret mendatang.

Sementara Kepala Puskom Undana Dr. Kalvein Rantelobo, ST,MT dalam penjelasannya meminta para sekolah agar bersama-sama bertanggungjawab untuk menyukseskan UTBK. Pasalnya, kata dia, Undana dan para mitra memiliki peran dan tangggungjawab untuk menyiapkan pendidikan bagi para generasi muda. Terkait dengan jadwal UTBK yang bertepatan dengan hari Sabtu dan Minggu, kata dia, hal itu sudah menjadi keputusan bersama dari pusat. Sehingga, lanjutnya, Undana dan mitra akan mempersiapkan para admin server untuk bisa mengatur waktu usai Kebaktian atau Gereja bagi yang beragama Kristen Protestan [rfl/ds]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *